Sukses

Polisi Periksa 3 Saksi Kasus Dugaan Suap Pengaturan Skor

Menurut Syahar, penyidik nantinya akan memeriksa ahli pidana.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Antimafia Bola memeriksa tiga orang terkait kasus dugaan suap pengaturan skor pertandingan PSS Sleman versus Madura FC.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono menyampaikan, mereka yang dipanggil hari ini adalah Exco PSSI Hidayat, Manager PSS Sleman Sismatoro, dan Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

"Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim dalam Satgas Antimafia Bola," tutur Syahar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Menurut Syahar, penyidik nantinya akan memeriksa ahli pidana. Setelah cukup alat bukti, maka dilakukan pemberkasan untuk dikirim ke jaksa penuntut umum.

"Kita gali tipid suap antara pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC di liga dua," jelas dia.

Sejauh ini, penyidik belum menyasar pemeriksaan ke liga 1. Hal itu dimaksudkan agar penanganan tiap laporan dapat tuntas dan fokus.

"Semua kan kita tampung pengaduan. Kan sudah banyak tuh yang ngadu, namun kami pilah-pilah. Tidak bisa semua harus dilaksanakan. Penyidik juga terbatas jumlahnya," Syahar menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.