Sukses

Sesmenpora Antusias Sambut Vladimir Smicer di Indonesia

Sesmenpora apresiasi kehadiran legenda Liverpool Vladimir Smicer ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, menerima kunjungan legenda Liverpool, Vladimir Smicer, bersama jajaran AXA Mandiri di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (7/2/2019). Smicer datang ke Indonesia untuk memberikan coaching clinic kepada pelajar U-12 besok.

“Dia (Smicer) adalah legenda Liverpool. Selamat datang di Indonesia. Kami ucapkan terima kasih kepada AXA Mandiri mendatangkan legenda ini. Kami sampaikan, Kemenpora menyambut gembira kedatangan legenda dan juga tokoh Liverpool,” ujar Gatot.

Ia berharap, kedatangan Smicer ini bisa memberikan efek positif dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak usia dini. Gatot pun berharap perusahaan-perusahaan yang mendatangkan legenda sepakbola ini tak hanya bersifat seremoni saja.

“Biasanya kedatangan legenda itu obat kerinduan bagi fans. Kedua adalah setiap kali ada perusahaan yang ada atau ingin membawa legenda, pertanyaan saya simpel saja yaitu apa dampaknya, kalau tak ada dampaknya itu percuma,” ucapnya.

Meskipun hanya akan melakukan coaching clinic singkat, Gatot tetap mengapresiasi langkah tersebut.

“Dampaknya baik ya, jangan sampai hanya seremoni. Tentu ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak karena ketemu legenda sepakbola. Mereka senang dan tentunya termotivasi,” kata dia.

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo Gunawan Kusuma, sangat bahagia atas sambutan yang diberikan Kemenpora. Menurutnya, sepak bola merupakan olahraga yang populer di Indonesia.

“Smicer bagian dari legenda Liverpool. Dari olahraga ini, kita mendorong masyarakat tetap sehat. Tentunya kita ingin mengundang lebih banyak lagi. Besok, Smicer akan ikut memberikan coaching clinic, dia akan memberikan taktik bermain bola. Kita bekerja sama dengan Liverpool 4 tahun ke depan, kita ingin membawa Liverpool ke Indonesia,” ujarnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini