Sukses

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Jenguk Ahmad Dhani Sebelum Dipindah ke Surabaya

Fahri Hamzah menyebut, proses pemindahan Ahmad Dhani ke Surabaya, Jawa Timur karena menjalani proses hukum yang kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Dua Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon menyambangi Rutan Cipinang Kelas I, Jakarta Timur. Mereka menjenguk musikus Ahmad Dhani yang dipenjara terkait dugaan ujaran kebencian.

Fahri Hamzah mengaku, kedatangannya ke Rutan Cipinang ini untuk memberikan salam perpisahan terhadap pentolan Dewa 19 tersebut. Ahmad Dhani akan dibawa ke Surabaya hari ini Rabu (6/2/2019) untuk menjalani proses hukum atas kasus vlog berujar 'idiot'.

"Tentunya kita ingin mengucapkan selamat berpisah sejenak karena jaraknya akan jauh. Mudah-mudahan dia tetap kuat sebagai teman tentu kita ingin menyampaikan bahwa kita tetap mendukung dan bersama dia," kata Fahri Hamzah.

"Saya kira ini momen penting juga buat beliau. Belakangan Pak Fadli dengan beliau ini agak dekat sekali, karena sampai rekaman bareng. Jadi ya cukup ada nilai keakraban yang kita merasa kehilangan Dhani nih. Apalagi sekarang mau dipindah ke Jawa Timur," sambung dia.

Fahri menyebut, proses pemindahan Ahmad Dhani ke Surabaya, Jawa Timur karena menjalani proses hukum yang kedua.

"Pertama itu kata diludahi dan kedua idiot. Ini kan kata sakti yang menyebabkan dia dua kali diadili. Ya tapi ini tadi kita sudah menyampaikan pendapat betapa jeleknya UU ini bila menarget orang tapi dia harus menjalani ini sebagai pribadi," sebut Fahri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Politikus Besar

Ia pun menyebut, dengan adanya kasus ini justru akan membuat Ahmad Dhani sebagai politikus yang besar.

"Tentu Dhani telah menjelma menjadi tidak saja seniman yang memiliki banyak pengikut, dia punya Baladewa, dia punya penggemar. Tapi sekarang dia juga sebagai politisi yang akan menjadi politis besar juga karena proses ini," ujar dia.

Sementara itu, Fadli Zon mengaku ada ketidakadilan atas kasus yang menimpa Ahmad Dhani. Ia pun bersama Fahri diminta oleh pihak keluarga Ahmad Dhani untuk mengawal kasus ini.

"Kita merasakan ada ketidakadilan dan pelaksanaan ketidakadilan itu semakin membesar dikalangan masyarakat dan dari pihak keluarga juga melaporkan dan meminta kepada saya dan kawan-kawan dan sodara Fahri juga untuk ikut mengawal," ucap Fadli.

"Yang diharapkan oleh Ahmad Dhani adalah keadilan, termasuk keadilan dalam persoalan tahanan ini. Saya kira kemarin kita sudah cek tidak ada penetapan hakim. Kita lihat juga surat-suratnya supaya kita bisa memantau dan mengawasi supaya tidak ada abuse of power," sambungnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.