Sukses

Mengungkap Dalang Teror Pembakaran Kendaraan di Semarang

Fokus, Semarang - Teror pembakaran kendaraan bermotor kembali terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Setelah dua hari berturut-turut terjadi pembakaran mobil di kawasan Jalan Ciliwung dan Jalan Genuk Karanglo Semarang, aksi kembali terjadi pada Sabtu pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (4/2/2019), yang disasar kali ini adalah 3 unit sepeda motor. Aksi pembakaran terjadi di Jalan Menoreh Timur II, Kelurahan Sampangan, Semarang.

Pelaku yang diduga mengendarai sepeda motor, membakar tiga sepeda motor yang di parkir di teras rumah. Dari keterangan pemilik rumah dan sejumlah tetangga, usai salat subuh mereka sempat mendengar suara motor berhenti.

Tak berapa lama kemudian, terlihat api di bagian depan rumah korban dan ternyata yang terbakar adalah 3 unit sepeda motor. Beruntung pemilik rumah dapat segera memadamkan api.

"Saya langsung ambil ember untuk memadamkan api, ada satu motor juga yang dipadamkan oleh anak saya," kata langsung pemilik rumah Diyono.

Teror pembakaran kendaraan di Semarang telah terjadi belasan kali. Bahkan aksi pelaku di kawasan Pudak Payung Semarang sempat terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat seorang pria tak dikenal melemparkan sesuatu dan diikuti dengan kobaran api dari mobil yang terbakar. Pelaku lalu berbegas pergi meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor. (Rio Audhitama Sihombing)