Sukses

Kisah Warga Pasangkayu Lintasi Kawanan Buaya di Atas Jembatan Rapuh

Liputan6.com, Pasangkayu - Jembatan Gantung Raie, jembatan sepanjang lebih dari 40 meter yang terletak di Pasangkayu, Sulawesi Barat menjadi tumpuan warga. Kondisinya memang sangat sederhana, bahkan sudah miring dan lapuk di sana-sini.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (31/1/2018),  jembatan darurat ini melintas di atas Sungai Pasangkayu yang dihuni kawanan buaya.

Jadi warga yang melintas mau tak mau harus bertaruh nyawa. Berjalan di atas jembatan rapuh dengan sekawanan buaya menanti di bawahnya. Apalagi, jarak bentangan jembatan dengan permukaan sungai hanya beberapa sentimeter.

Bahkan, saat sungai meluap air kerap menggenangi jembatan darurat ini.

Selama 7 tahun sudah warga terpaksa menggunakan Jembatan Raie.  Dan hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah setempat. Padahal jembatan ini cukup vital dan letaknya hanya kurang lebih 3 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Pasangkayu.

"Kita harus melewati ini untuk mengangkut hasil bumi. Ini salah satunya kehidupan warga," kata Abdul Rahman, salah satu warga.

Di media sosial, Jembatan Gantung Raie juga sempat viral setelah diunggah oleh akun Rhudy Clasic. Dia mendesak pemerintah agar segera membenahi jembatan yang mengancam keselamatan warga ini. (Rio Audhitama Sihombing)