Sukses

Ahok Akan Luncurkan Aplikasi Tolong Menolong Jangkau

Aplikasi ini untuk menyalurkan hasrat Ahok membantu warga kesusahan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku masih peduli dengan masalah di Jakarta. Untuk menyalurkan hasrat membantu warga kesusahan, Ahok akan meluncurkan aplikasi bernama Jangkau.

"Saya bilang ke Ima (staf Ahok) bahwa pendukung kita jadi pemerhati. Lihat tetangga kekurangan apa, lihat rumah siapa yang mau roboh, hujan gak bisa tidur. Itu didata. Saya lagi siapkan aplikasi Jangkau. Aplikasi ini ada di HP. Untuk kader, umum juga, lapor ke kami. Kalau ada masalah sosial dilaporkan," kata Ahok di kawasan Kembangan, Rabu (30/1/2019).

Aplikasi Jangkau, jelas Ahok, adalah aplikasi yang mempertemukan penyumbang dan warga yang membutuhkan sumbangan. Ia mencontohkan ada warga yang membutuhkan kursi roda, maka dapat mencari orang yang bersedia menyumbang kursi itu di Jangkau.

"Aplikasi Jangkau satu orang ketemu untuk minta sumbangan, satu kasih sumbangan,” ujarnya

Sebelumnya, Ahok menyebutkan rencana kerjanya ke depan adalah menjadi konsultan politik-pemerintahan. Ia berencana keliling Indonesia membagikan buku Panggil Saya BTP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Pemilu

Rencananya ia baru mulai keliling pada Mei atau usai pemilu.

"Setelah pemilu, saya mau keliling kita belajar bersama. Tiap-tiap daerah kesulitannya sama. Kan gue konsultan sekarang," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.