Sukses

PHDI Undang Jusuf Kalla dalam Perhelatan Hari Nyepi

Mereka mengundang JK untuk menghadiri kegiatan Hari Nyepi yang akan dilaksanakan pada 7 Maret dengan tema "Catur Brate Penyepian dan Untuk Mensukseskan Pemilu 2019".

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya di Kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (29/1/2019).

Dalam kunjungannya mereka mengundang JK untuk menghadiri kegiatan Hari Nyepi yang akan dilaksanakan pada 7 Maret dengan tema "Catur Brate Penyepian dan Untuk Mensukseskan Pemilu 2019".

"Tadi kami baru menghadap Bapak Wakil Presiden bersama rombongan dalam rangka kegiatan Dharma Santi Nasional, Hari Raya Nyepi jatuh pada tanggal 7 Maret," kata Wisnu di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Selasa (29/1/2019).

Tidak hanya itu JK juga memberikan amanah agar melakukan acara tersebut dengan baik serta menjaga sesama umat beragama.

"Disampaikan supaya kita guyub semuanya jadi betul-betul bangsa ini ke dengan guyub," kata Wisnu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Prambanan

Dia menjelaskan acara tersebut akan dimulai pada 6 Maret di Yogyakarta, Prambanan. Tidak hanya itu mereka juga akan melakukan ritual seperti sarasehan.

"Kemudian kegiatan terakhirnya adalah Dharmasanti nasional kita akan lakukan untuk bisa guyub kita semua umat kita, apalagi kita mau hadapi pesta demokrasi. Ini lah kita ajak semua untuk menjaga situasi yang aman tentram," kata Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.