Sukses

Revitalisasi 5 Taman, Pemprov DKI Anggarkan Rp 180 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI akan merevitalisasi Taman Honda atau Taman Tebet. Kepala Dinas Kehutanan Susi Marsitawati mengatakan, nama taman juga akan diubah.

Alasannya, perusahaan Honda tidak lagi bertanggung jawab atas taman itu. "Kalau misalnya Taman Honda itukan dulu pernah bangun sedikit ya kan dinamakan Taman Honda tapi dia tidak pelihara lagi," kata Susi saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

Dengan pergantian nama, Pemprov akan merevitalisasi Taman Tebet menjadi taman pintar dengan anggaran sebesar Rp 40 miliar.

"Sekitar Rp 40-an M," kata Susi.

Selain Taman Tebet, terdapat empat taman lain ,yang akan direvitalisasi DKI yakni Taman Puring, Taman Tugu Tani, Taman Mataram, Taman Langsat.

"Anggarannya kurang lebih Rp 140-anlah," ucap Susi.

Dengan demikian, total ada lima taman yang akan direvitalisasi dengan anggaran Rp 180 miliar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi Panggung

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan nantinya Taman Tebet akan dilengkapi panggung untuk bermusik ataupun berkreasi masyarakat. Selain itu, sarana olahraga juga akan diperbaiki dan dilengkapi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS