Sukses

3 Kegiatan Jokowi Saat Sambut dan Awali Tahun Baru 2019

Setelah makan malam bersama Paspampres dan karyawan di Istana Bogor, mengawali tahun baru 2019, Jokowi mengisi waktu di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tidak banyak berkegiatan jelang tahun baru 2019. Pada saat perayaan tahun baru, ia hanya mengadakan makan malam bersama petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan karyawan Istana di Istana Bogor, Jawa Barat.

Kala itu, Jokowi juga ditemani sang istri, Iriana dan anak bungsunya, Kaesang Pangarep. Jokowi juga terlihat membaur bersama petugas dan karyawan Istana. Dia mengambil makanan sendiri dari prasmanan yang sudah tersaji bersama dengan Paspampres.

Semua ini dapat dilihat dalam akun Instagram @jokowi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) @sekretariat.kabinet. Setelah makan malam, mengawali tahun baru 2019, Jokowi mengisi waktu di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Kehadiran Jokowi untuk berolahraga itu pun dimanfaatkan pengunjung Kebun Raya Bogor untuk berswafoto.

Berikut tiga kegiatan Jokowi saat jelang dan awal tahun baru 2019 yang dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Makan Malam Hangat Bersama

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tidak menyambut datangnya tahun baru 2019 secara meriah. Pria asli Solo ini hanya berkumpul dengan petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan karyawan Istana di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pada video yang diunggah di akun Instagramnya, Jokowi terlihat santai mengenakan kain sarung, kemeja putih, dan jaket berwarna hitam saat menyantap makan malam. Jokowi pun ditemani anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Saya melewati pergantian tahun semalam di halaman kediaman Wisma Bayurini di Bogor. Saya dan si bungsu bergabung dengan para petugas dan pegawai Istana menikmati makanan sate, bakmi, dan wedang ronde dari angkringan. Tak ada yang istimewa kecuali satu hal: kita memasuki tahun 2019 ini dengan penuh optimisme," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi miliknya, Selasa (1/1/2019).

Jokowi juga terlihat membaur bersama petugas dan karyawan Istana. Dia mengambil makanan sendiri dari prasmanan yang sudah tersaji bersama dengan Paspampres. Jokowi menyebut, tahun baru hanya seperti hari-hari biasanya.

"Ya seperti hari-hari biasa, hari hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu," ujar Jokowi.

Dia menegaskan, yang terpenting menghadapi tahun baru 2019 adalah untuk tetap optimistis.

"Enggak ada (perayaan khusus tahun baru), yang paling penting optimis, optimis, optimis!," ucap Jokowi.

 

3 dari 4 halaman

2. Olahraga Pagi Hari

Mengawali kegiatan di awal tahun 2019, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi waktu di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Seperti hari libur nasional lainnya, saat tahun baru 1 Januari 2019, Kebun Raya Bogor menjadi salah satu lokasi wisata yang dipadati pengunjung.

Kehadiran Presiden Jokowi yang memanfaatkan waktu untuk berolahraga disambut antusias warga yang berbaris di sepanjang Jalan Kebun Raya.

Kesempatan ini tentunya dimanfaatkan untuk sekedar bersalaman atau berswafoto bersama orang nomor satu di Indonesia ini.

Setelah berolahraga dan menyapa pengunjung Kebun Raya selama sekitar satu jam, Jokowi kembali ke kediamannya di Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

 

4 dari 4 halaman

3. Temui Korban Tsunami Selat Sunda

Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa lokasi yang terkena dampak tsunami di Lampung Selatan pada hari ini, Rabu (2/1/2019). Ia rencananya akan meninjau Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Mantan Gubernur DKI ini juga akan mengunjungi dua desa yang terdampak tsunami yaitu Desa Kunjir dan Way Muli. Dua desa tersebut termasuk desa yang mengalami kerusakan terparah akibat tsunami.

Kemudian, Jokowi juga akan mengunjungi tempat pengungsian para korban bencana di Lapangan Tenis Indor Kalianda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.