Sukses

Hadiri Perayaan Natal di Medan, Jokowi Harap Kedamaian Terus Terjaga

Liputan6.com, Medan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri perayaan Natal 2018 di Medan, Sumatera Utara, Sabtu 29 Desember 2018 malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (30/12/2018), Jokowi hadir di gedung serba guna Tengku Rizal Nurdin bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menkumham Yasonna H Laoly menjabat sebagai ketua umum panitia perayaan Natal Nasional 2018. Sedangkan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjadi penasihat acara.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap umat kristiani di Indonesia bisa menjadi garam dan terang di dunia. Presiden juga menyatakan, keragaman dan perbedaan di Indonesia bukanlah sumber perpecahan tapi justru potensi besar kekuatan bangsa.

"Kedamaian harus kita rawat dan jaga dengan selalu berdoa dan tulus bekerja, kita harus bersyukur kepada tuhan karena telah dianugerahi dengan keragaman yang luar biasa," jelas Presiden RI Joko Widodo. (Muhammad Gustirha Yunas)