Sukses

Bertolak ke Lampung, Jokowi Tinjau Desa Terdampak Tsunami Paling Parah

Jokowi akan kunjungi Desa Kunjir dan Way Muli.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa lokasi yang terkena dampak tsunami di Lampung Selatan. Ia rencananya akan meninjau Kecamatan Raja Basa, Lampung Selatan.

Mantan Gubernur DKI ini juga akan mengunjungi dua desa yang terdampak tsunami yaitu Desa Kunjir dan Way Muli. Dua desa tersebut termasuk desa yang mengalami kerusakan terparah akibat tsunami.

Kemudian, Jokowi juga akan mengunjungi tempat pengungsian para korban bencana di Lapangan Tenis Indor Kalianda.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah meninjau langsung wilayah yang terkena dampak tsunami di Provinsi Banten, Senin (24/12/2018). Dalam kunjungannya Jokowi memberikan suntikan semangat untuk para korban.

Diketahui, Polda Lampung mencatat, hingga Selasa (1/1/2018), jumlah pengungsi korban tsunami yang menerjang kawasan pesisir Lampung mencapai 3.812 jiwa. Jumlah terbanyak, kata Kabid Humas Polda Lampung Sulistyaninsih, dari Pulau Sebesi yang ditampung di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Lampung Selatan sebanyak 1.132 orang.

Berdasarkan data yang diterima, beberapa lokasi di Lampung Selatan dan sekitarnya dijadikan tempat pengungsian. Seperti di Kecamatan Bakauheni, di Balai Desa Totoharjo jumlah pengungsi 149 orang dan di Balai Desa Kelawi sebanyak 115 orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Lain

Lokasi lainnya di Kecamatan Kalianda, seperti di Pos perlindungan Gg Palm (14 orang), Desa Sumur kumbang (101 orang), dan SDN 1 Way urang (102 orang). Kecamatan Rajabasa, Kantor Camat Rajabasa (1.044 orang) dan Masjid Cugung (17 orang).

Kecamatan Ketapang di Masjid Alhuda Dusun Sripendowo (15 orang), SDN 2 Bangunrejo (47 orang), Balai Desa Karang Sari (46 orang), Balai Desa Bangun Rejo (23 orang), Musala Al Ikhlas Bangun Rejo (47 orang).

Selanjutnya, Kecamatan Katibung PT SMB (186 orang), Dusun Way Harong Desa Rangai (98 orang), Dusun Sinar Laut Desa Tarahan (342 orang), Musala dan TPA Dusun Pematang Desa Suak (496 orang), dan Balai Desa Banjarsuri ( 111 orang).

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.