Sukses

Top 3 News: Belum Bebas, Ahok Banjir Undangan dari Mancanegara

Top 3 news, selain undangan dari mancanegara sebagai pembicara, usai bebas nanti Ahok akan membuat acara talkshow.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, tak lama lagi, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menghirup udara bebas. Tepatnya pada 24 Januari 2019. 

Sejumlah rencana dan kejutan telah dibuat usai dirinya bebas murni nanti. Salah satunya membuat acara talkshow yang berjudul Ahok Show. 

Lewat salah satu stafnya, mantan suami Veronica Tan ini juga mengungkap sejumlah undangan dari beberapa negara yang memintanya untuk hadir sebagai pembicara. Ahok diminta membagi pengalaman baik dalam memimpin Jakarta maupun kisah hidupnya. 

"Jadi pembicara, soal pengalaman hidup beliau, masyarakat di sana, belajar soal apa, tentang kehidupan, birokrasi bagaimana dulu sebagai gubernur," ujar Ima.

Sejumlah rencana Ahok seusai bebas nanti, sesuai dengan yang dikatakan Politikus Ruhut Sitompul. Dia menyebut mantan Bupati Belitung Timur itu tidak akan kembali terjun ke politik. Ahok akan terjun ke dunia bisnis. 

Selain Ahok Show, rencananya mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan membentuk sebuah yayasan. Yayasan apakah itu?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 11 Desember 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Segera Bebas, Ahok Sudah Banjir Undangan dari Mancanegara

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal bebas murni setelah menjalani masa tahannya selama 2 tahun pada 24 Januari 2019. Salah satu staf Ahok, Ima Mahdiah mengatakan saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta sudah banjir undangan dari sejumlah negara.

"Pak Ahok sudah banyak undangan ke luar negeri dan kota-kota lain," ujar Ima Mahdiah kepada Liputan6.com, Selasa (11/12/2018).

Ahok diminta menjadi pembicara dan berbagi pengalaman soal kehidupan, birokrasi dan lainnya.

 

Selengkapnya...

 

3 dari 4 halaman

2. Ruhut Sitompul: Dukung Jokowi, Ahok Tak Akan Terjun ke Dunia Politik

Politikus Ruhut Sitompul mengatakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak akan kembali berpolitik setelah bebas dari penjara. Namun, Ahok akan mendukung capres petahana Jokowi pada Pilpres 2019.

"Dia bilang sama saya enggak ikut berpolitik, tapi dukung Pak Jokowi," kata Ruhut saat ditemui di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12/2018) malam.

Mantan politikus Partai Demokrat itu mengatakan, Ahok mengaku akan berbisnis saat bebas nanti. "Dia bilang mau kerja, mau bisnis," kata Ruhut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Rencana Ahok Setelah Bebas Penjara, Ada Kejutan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah divonis bersalah dan menjalani hukuman. Hakim mengetuk palu menandai putusan 2 tahun penjara Ahok pada Selasa 9 Mei 2017.

Hingga kini, pria berkacamata itu pun sudah menjalani lebih dari 3/4 hukumannya. Itu berarti, tak lama lagi Ahok akan bebas. 

"Setelah dipotong remisi, Ahok akan bebas murni pada 24 Januari 2019. Mudah-mudahan enggak ada masalah," ungkap Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami saat dihubungi Liputan6.com, Senin, 10 Desember 2018.

Apa rencana Ahok setelah menghirup udara bebas nanti? Staf Ahok, Ima Mahdiah mengungkapkan rencana Ahok.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.