Sukses

Ahok Segera Bebas, Ini Kata Sang Adik

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan bebas murni pada 24 Januari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan bebas murni pada 24 Januari 2018. Adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, membenarkan hal tersebut.

"Iya...Ini memang hitungan resmi setelah dapat remisi Natal 25 December ini," tulis Fifi dalam akun Instagramnya, @fifiletytjahajapurnama, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Kebebasan Ahok yang lebih cepat dari perkiraan ini dinilai sebagai wujud keadilan di negara ini. 

Dia pun meminta doa dari masyarakat agar Ahok dapat berbuat yang lebih baik untuk Tanah Air setelah menghirup udara bebas.

"Kita doa kan saja ya semua Yg terbaik, pada akhirnya kita semua anak bangsa punya hak dan kewajiban Yg sama utk bisa memberikan Yg terbaik utk Indonesia #forlovingindonesia dengan cara kita masing2," kata Fifi.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengatakan, terpidana kasus penistaan agama ini akan keluar dari sel Mako Brimob pada 24 Januari 2019.

"Setelah dipotong remisi, Ahok akan bebas murni pada 24 Januari 2019. Mudah-mudahan enggak ada masalah," ungkap Sri Puguh saat dihubungi Liputan6.com, Senin (10/12/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Gemas

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menjalani lebih dari 3/4 hukumannya pada Desember 2018. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kini tengah sibuk menyelesaikan buku terbarunya.

Selama di penjara karena kasus dugaan penistaan agama, otomatis publik tak bisa melihat penampilan Ahok terbaru. Penasaran?

"Sekarang gendut.Chubby," kata kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Setahun lalu, Nana pernah mengatakan Ahok makin rajin berolahraga. Kebiasaan baru itu menyebabkan badan Ahok makin keren.

Kulit Ahokjuga semakin menghitam lantaran suka berjemur.

"Lagi mau kurusin lagi, sih. Sekarang enggak gendut banget juga, sih. Sekel-lah. Makin bikin gemes wanita. He-he-he...," ujar Nana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.