Sukses

Aksi Lucu Jan Ethes, Langsung Hormat Ketika Jokowi Nyanyi Indonesia Raya

Presiden Joko Widodo menggandeng sang cucu Jan Ethes sambil menyanyikan beberapa bait lagu Indonesia Raya, mendengar lagu itu balita umur 2 tahun itu langsung pasang sikap hormat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menggandeng sang cucu Jan Ethes sambil menyanyikan beberapa bait lagu Indonesia Raya, mendengar lagu itu balita umur 2 tahun itu langsung pasang sikap hormat.

Jokowi saat menghabiskan akhir pekan dengan keluarganya di Istana Bogor, Sabtu, tampak sangat menikmati kebersamaan dengan sang cucu pertamanya itu.

Di depan para jurnalis, Jokowi kemudian meminta Jan Ethes menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu Indonesia Raya. Jan Ethes tampak malu-malu, namun kemudian sang kakek mulai bernyanyi.

"Indonesia Tanah Airku, tanah tumpah darahku," ucap Jokowi.

Mendengar nyanyian sang kakek, Jan Ethes langsung melakukan sikap hormat. Melihat tingkah cucunya, Presiden melanjutkan bernyanyi lagu Indonesia Raya hingga beberapa bait.

Kehadiran Jan Ethes yang telah bersekolah PAUD di Solo itu memang selalu menyedot perhatian.

Balita yang lahir pada 10 Maret 2016 itu lincah dan mulai pandai berbicara serta menirukan ucapan orang dewasa.

"Ini siapa, ini Mbah Jokowi, ini Uti Ana, itu Om Bobby, itu Tante Yang," kata Jan Ethes.

Presiden sempat mengajak keluarganya untuk memberi makan rusa di depan kediamannya di Wisma Bayurini. Setelah itu, Presiden menuntun jalan Jan Ethes, sementara Ibu Iriana menggendong Sedah Mirah. Tak hanya rusa, Presiden kemudian mengajak Jan Ethes untuk memberi makan ikan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyapa Masyarakat

Di sekitar tempat yang dilewati, Presiden menyapa masyarakat yang sedang berolahraga atau beraktifitas lainnya. Tak sedikit dari mereka yang meminta swafoto dengan Kepala Negara dan keluarga.

Jokowi kemudian menuju restoran Grand Garden dengan mengendarai golf cart. Presiden berada di belakang kemudi, Gibran berada di sampingnya menggendong Jan Ethes. Sementara di kursi belakang duduk Ibu Iriana bersama Selvi.

Menjelang siang, Jokowi dan keluarga tiba di halaman restoran Grand Garden. Belum sempat turun dari golf cart, masyarakat langsung mengerubungi untuk bersalaman dan berswafoto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.