Sukses

SAIK 2018 Diharapkan Meningkatkan Kinerja Kehumasan

Kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) dengan tema "Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0" membahas tujuan peningkatan kinerja kehumasan dalam mendsitribusikan diseminasi informasi yang efektif dan efisien.

Liputan6.com, Tangerang Kepala Staf Presiden Moeldoko menjadi pembicara dalam kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK), Senin (3/12). Acara tersebut berlangsung di Novotel Tangerang.

Pertemuan nasional itu mengambil tema "Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0". Pertemuan tersebut membahas tujuan peningkatan kinerja kehumasan dalam mendsitribusikan diseminasi informasi yang efektif dan efisien.

Moeldoko mengharapkan Kehumasan dapat meningkatkan kinerja dengan memasifkan diseminasi informasi pemerintah kepada masyarakat. Pihaknya menginginkan Bakohumas memiliki sensitivitas atas berbagai perkembangan dunia komunikasi saat ini.

“Perlunya inovasi sosial yakni cara baru yang efektif dan efisien dan berkelanjutan, Sehingga dunia komunikasi menjadi antisipasif tidak lagi terjebak oleh kondisi yang berjalan saat ini,” kata Moeldoko.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menambahkan, perlunya promosi dan publikasi dalam setiap pelaksanaan event di pemerintah daerah. Upaya promosi yang dilakukan secara masif akan membantu dalam mendatangkan wisatawan ke acara tersebut.

"Jangan sampai kegiatannya tanpa promosi yang baik pula. Upaya promosi harus benar-benar dilaksanakan secara benar dan global hingga menjangkau semuanya," ujarnya.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, Kota Tangerang memanfaatkan teknologi informasi dalam diseminasi informasi kepada masyarakat. Salah satu pemanfaatan teknologi  digital melalui aplikasi Tangerang LIVE, Masyarakat selain bisa mendapatkan informasi berita terkait Kota Tangerang, juga bisa mengakses layanan publik lain mulai dari pendidikan, perijinan dan juga kesehatan.

"Selain aplikasi Tangerang LIVE, Pemkot Tangerang memiliki media informasi lainnya seperti melalui media sosial,serta media cetak Koran Benteng, dan majalah LIVE, Diharapkan semakin luasnya media informasi yang diberikan dapat mendorong masyarakat semakin aktif dalam menunjang setiap program pembangunan," terang Arief R. Wismansyah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.