Sukses

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Terendam

Hujan yang mengguyur hulu Kali Bekasi di kawasan Bogor, Jawa Barat, juga memicu banjir di wilayah Tambun, Bekasi. Banjir merendam ratusan rumah warga di Desa Sri Jaya, Kecamatan Tambun Utara.

Liputan6.com, Bekasi: Kali Bekasi mulai meluap pada Ahad (19/2) siang akibat banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat. Tanggul yang ambles dan ditambah pendangkalan sungai membuat air meluap dan membanjiri Desa Sri Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi. Ratusan rumah warga terendam dengan ketinggian bervariasi antara satu hingga satu setengah meter.

Banjir yang tiba-tiba datang menerjang sempat mengejutkan warga lantaran wilayah Tambun hanya diguyur hujan ringan. Genangan banjir dengan cepat meluas karena sebagian tanggul desa memang sudah roboh.

Hingga Minggu petang, banjir masih terus bertambah tinggi. Buat mengurangi genangan banjir, sebagian warga memasang karung pasir di dekat saluran air dan di sekitar rumah mereka.

Selain merendam permukiman, banjir juga menggenangi jalan desa dan membuat sejumlah kampung terisolasi karena genangan air cukup dalam. Kendati terendam banjir, warga tetap bertahan di rumah karena khawatir harta bendanya dijarah para pencuri.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.