Sukses

Ketua DPRD: Kita Ditertawai Warga karena Susah Bahas Wagub DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berharap tarik ulur posisi calon Wakil Gubernur DKI antara Partai Gerindra dan PKS dapat segera diselesaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berharap, tarik ulur posisi calon Wakil Gubernur DKI antara Partai Gerindra dan PKS dapat segera diselesaikan.

Pras bahkan berseloroh bahwa dia siap menjadi wagub apabila Gerindra dan PKS belum juga selesai merumuskan siapa yang akan menduduki kursi DKI 2.

"Lama-lama saya mencalonkan diri jadi calon wagub, kenapa? Kita diketawain warga DKI karena susah sekali bahas wagub ini," kata Pras di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Menurut Pras, persoalan pemilihan wagub adalah hal yang sederhana. Sebab, kedua partai pengusung sudah sepakat calon akan berasal dari PKS dan hanya perlu menyepakati rencana fit and proper test.

"Tinggal suit-suitan siapa sih, simpel masalah Jakarta. Yang jelas Jakarta butuh jabatan wagub. Nah ini, Pak Gubernur harus ada pendampingnya," katanya.

Posisi wagub menurutnya sangat diperlukan untuk mendampingi Gubernur Anies untuk memacu penyerapan anggaran DKI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengerti APBD

"Bukan apa-apa sekarang serapan anggaran masih kecil. Kalau Pak Anies dipanggil presiden itu kan meninggalkan Balai Kota. Sudah-lah jangan gontok-gontokan. Duduk obrolin apa, sih, permintaannya," ucapnya

Selain itu, Pras berharap PKS dan Gerindra mencalonkan tokoh yang mengerti permasalahan dan anggaran Ibu Kota.

"Tolong keluarkan calonkan yang ngerti APBD karena APBD sangat besar. Apalagi Pak Anies seorang akademisi yang enggak cukup ngerti, saya saja masih belajar," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.