Sukses

Kronologi Emak-Emak Nekat Kejar Pesawat Citilink di Bandara Bali

Arie mengatakan pihak keamanan bandara dan ground operation telah memberikan penjelasan kepada wanita tersebut, namun tetap ngotot ingin masuk ke pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Video yang memperlihatkan seorang perempuan berusaha mengejar pesawat Citilink yang hendak lepas landas viral di media sosial. Perempuan tersebut nekat menerobos boarding gate. Diketahui, insiden terjadi di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali

Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya pada sekitar pukul 7.20 Wita pagi tadi.

Dia mengatakan, wanita tersebut bersama suaminya hendak ke Jakarta menggunakan pesawat Citilink QG193 rute Denpasar-Halim Perdanakusuma. Keduanya, menurut Arie sebenarnya  telah melakukan check in pada pukul 6.27 Wita. Sementara boarding dilakukan pada pukul 6.50 Wita. 

Namun, pasangan suami istri tersebut tak kunjung masuk ke dalam pesawat hingga tiga kali dilakukan pemanggilan melalui pengeras suara.

"Hingga tiga kali panggilan dan final call belum juga dateng ke gate, hingga pilot in command memerintahkan door close," ujar Arie saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Pihak keamanan bandara dan ground operation telah memberikan penjelasan kepada wanita tersebut, namun tetap ngotot ingin masuk ke pesawat.

Padahal saat itu pesawat sedang mundur atau push back menuju taxiway untuk proses lepas landas. "Diberikan penjelasan masih ngotot, akhirnya memaksa untuk mengejar pesawat," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Tiket Gratis

Beruntung aksi berbahaya itu dapat dicegah oleh petugas bandara. Keduanya berhasil diamankan dan diberangkatkan ke Jakarta pada penerbangan berikutnya secara gratis menggunakan pesawat Citilink QG683 dengan rute Denpasar-Cengkareng pada pukul 16.50 Wita.

"Betul (diberi tiket gratis). Itu kebijakan maskapai, bukan airport. Silakan ditanya ke Citilink soal kebijakan itu. (Kebijakan) masing-masing maskapai berbeda," kata Arie. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Citilink adalah salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia. Ini adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

    Citilink

  • emak-emak