Sukses

Insiden Wahana Bianglala Yogyakarta Nyaris Makan Korban

Viral video sejumlah penumpang wahana nyaris jatuh akibat bianglala terbalik di Yogyakarta.

Fokus, Yogyakarta - Sejumlah warga nyaris jadi korban kecelakaan wahana permainan bianglala di Pasar Malam Perayaan Sekaten di Yogyakarta. Empat dari 18 tempat duduk wahana bianglala  tersangkut dan nyaris terbalik.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (13/11/2018), penumpang yang menaiki empat tempat duduk nyaris terbalik langsung panik dan menjerit.  

Namun empat penumpang di empat gerbong berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan besi penunjang. Sementara pengelola wahana langsung menghentikan permainan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  

Sejumlah petugas juga langsung memanjat wahana untuk mengevakuasi para  penumpang yang ada  di seluruh gerbong.  

Insiden ini terjadi karena gerbong tidak seimbang. Sejak awal, para penumpang wahana bianglala sebenarnya sudah diminta untuk tidak duduk pada satu sisi saja karena bisa membuat gerbong tidak seimbang.  

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden karena semua penumpang bisa dievakuasi dengan selamat.  

Menyusul insiden, Pemerintah Kota Yogyakarta langsung menghentikan operasional wahana di Pasar Malam Perayaan Sekaten. Pemilik diminta segera melakukan perbaikan wahana bianglala agar kejadian serupa tidak terulang.  (Karlina Sintia Dewi)