Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Sri Mulyani Dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik se-Asia Pasifik

Fokus, Bali - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik se-Asia pasifik versi majalah ekonomi internasional Global Markets.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (15/10/2018), penghargaan tersebut diberikan di sela-sela rangkaian acara pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018.

Proses seremonial diselenggarakan di pinggir Pantai Nusa Dua, Bali, dan diberikan oleh managing editor majalah ekonomi tersebut.

Kriteria pemberian penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik oleh majalah ekonomi Global Markets salah satunya karena berhasil meningkatkan realisasi perolehan pajak dan juga meningkatkan belanja pemerintah yang diharapkan bisa menggerakkan perekonomian Indonesia.

"Kita teliti faktor apa yang dijadikan standar buat mereka menyampaikan penghargaan, namun saya rasa ini adalah kriteria yang cukup baik," ujar Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyatakan, seringkali dia lebih diapresiasi oleh dunia internasional daripada negara sendiri. Ini merupakan kritik yang baik dari publik di Tanah Air agar pemerintah memperbaiki kinerjanya. (Muhammad Gustirha Yunas)