Sukses

Program Jak Lingko Bakal Jangkau Rusunami DP Nol Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menyiapkan rute program integrasi antarmoda di Jakarta atau Jak Lingko ke rumah susun sederhana milik (rusunami) DP nol rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Kita nanti akan mengatur agar jaringan Jak Lingko itu bisa menjangkau wilayah di sini," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jakarta Timur, Jumat 12 Oktober 2018.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyatakan, rute tersebut guna memudahkan masyarakat yang menempati hunian di Klapa Village. Sehingga pelanggan dapat memanfaatkan transportasi publik yang tersedia.

Tak hanya di Klapa Village, Anies menyebut rute Jak Lingko tersebut akan menjangkau semua program hunian DP nol rupiah di Ibu Kota.

"Harapannya warga yang tinggal di rumah-rumah yang dibangun khusus untuk proyek Samawa ini punya akses kendaraan umum massal yang mudah," papar dia.

 

 

2 dari 3 halaman

Rumah untuk yang Berpenghasilan Rendah

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan rumah susun sederhana milik (rusunami) DP nol rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Saat memberikan sambutan, Anies mengatakan program DP nol rupiah bertujuan untuk memfasilitasi pembiayaan cicilan yang ringan untuk masyarakat. Khususnya bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

"Ini adalah program memfasilitasi pembiayaan yang kami luncurkan program DP nolnya di lokasi yang menjadi hunian awal DP nol rupiah di Jakarta," kata Anies.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain di Pondok Kelapa, Rumah DP Nol Rupiah Akan Dibangun di Cilangkap
Artikel Selanjutnya
Anies Luncurkan Rusunami DP Nol Rupiah di Pondok Kelapa