Sukses

Jokowi Bersama Ribuan Warga Solo Berdoa untuk Korban Gempa di Sulteng

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Stadion R Maladi, Solo, Minggu (30/9/2018). Dia menghadiri acara berkabung dan doa bersama untuk korban gempa disertai tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, bersama ribuan warga.

Jokowi yang hadir mengenakan kemeja putih tampak ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Jokowi pun sempat melayani warga yang hendak bersalaman.

Acara tersebut juga menghadirkan para pemuka agama setempat yang ikut mendoakan para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Acara doa bersama pun berjalan singkat.

Jokowi awalnya direncanakan hadir dalam undangan untuk acara jalan sehat bersama warga di kampungnya. Namun, Jokowi memilih untuk ikut dalam acara doa bersama.

"Tapi kemarin saya sampaikan agar dibatalkan. Kenapa dibatalkan? Karena saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, baru berdukacita karena gempa dan tsunami," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Langsung ke Palu

Jokowi pun mengajak ribuan warga yang hadir untuk berdoa bersama. "Marilah kita berdoa, agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Donggala, Sigi, dan sekitarnya, diberi kesabaran, diberi ketabahan dalam menjalani cobaan ini," ucap Jokowi.

Usai berdoa bersama, masih kata dia, dirinya langsung menuju Palu untuk melakukan peninjauan.

"Setelah ini saya akan terbang ke Palu untuk melihat langsung kondisi yang ada di sana," pungkasnya.