Sukses

Team Balap Australia Borong Gelar Juara Tour de Siak 2018

ST George Continental Cycling Team menyapu bersih kategori individual umum Tour de Siak 2018.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran balap sepeda internasional Tour de Siak 2018 telah berakhir dan berjalan sukses. Dari empat etape, Muhammad Nur Fathoni dari Team Bumi Siak Pusako (BSP) meraih juara satu kategori individual Indonesia.

Secara keseluruhan, Nur Fathoni lebih cepat dari pesaing beratnya, Muh. Imam Arifin yang tergabung dalam KFC Cycling Team, dan Aiman Cahyadi yang membela team Sapura asal Malaysia.

 

Sementara itu, ST George Continental Cycling Team dari Australia berhasil menjadi juara umum sesuai prediksi banyak orang. ST George Continental Cycling Team menyapu bersih kategori individual umum secara keseluruhan. Di etape IV, Mathew Zenovich tampak santai dan memang terakhir masuk garis finish, namun pengumpulan pointnya paling banyak. Kemudian, teman satu teamnya Marcus Culey berada di posisi kedua dan disusul Benjamin Dyball.

 

 

Sedangkan untuk kategori sprint general, Muhammad Izzat Helmi, team Sapura asal Malaysia berhasil pada posisi pertama. Posisi kedua diraih Benjamin Dyball dari team ST George Continental Cycling asal Australia. Posisi ketiga diraih Muh Harrif Saleh yang bergabung dalam Terengganu Cycling Team asal Malaysia.

 

Terakhir juara bergensi kategori internasional team di puncak kelas diraih ST George Continental Cycling asal Australia. Untuk juara kedua dan ketiga, BSP Siak harus mengakui keunggulan dua team dari Malaysia, yakni Supura Cycling dan Terengganu Cycling Team.

Padahal, sebelumnya pada kategori team ini BSP Siak sempat masuk tiga besar. Namum, pada etape IV sebagai penentu BSP Siak harus rela menyerah beradu cepat dengan Terengganu Cycling Team. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini