Sukses

Kemenkominfo Tunjuk Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah SAIK 2018

Kementerian Komunikasi dan Infromasi (Kemenkominfo) melalui Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah perhelatan akbar di bidang kehumasan yaitu Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) tahun 2018

Liputan6.com, Tangerang - Kementerian Komunikasi dan Infromasi (Kemenkominfo) melalui Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah perhelatan akbar di bidang kehumasan yaitu Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) tahun 2018.

Perhelatan akbar yang rencananya akan dihelat pada akhir bulan November 2018 ini menjadi ajang bertemunya para praktisi kehumasan, tak hanya dari pemerintahan pusat namun juga di daerah, BUMN, BUMD serta perguruan tinggi.

Dirjen Informasi dan Komnunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Niken Widiastuti menerangkan, pertemuan tersebut rencananya akan dihadiri tidak kurang dari 1.500 peserta dari seluruh Indonesia dan diharapkan dapat mengangkat serta memperkenalkan wajah Kota Tangerang di kancah Nasional.

"Keuntungan dari diadakannya acara SAIK adalah dapat memperkenalkan secara tidak langsung Kota Tangerang kepada perwakilan Humas dari setiap daerah," ujar Niken, Kamis (20/9/2018).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menerima kunjungan tim dirjen Kemenkominfo tersebut mengungkapkan kesiapannya. "Sebagai tuan rumah, segala sesuatunya harus disiapkan dengan sangat baik. Kami akan bentuk Tim khusus untuk menangani perhelatan akbar ini," jelas Arief.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Persiapan

Makanya, berbagai persiapan seperti tempat menginap, lahan parkir, dan segala fasilitas dan sarana yang menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan dari sekarang. Secara kesiapan lokasi, Arief menerangkan saat ini Kota Tangerang menyiapkan sejumlah tempat yang nantinya akan menjadi lokasi digelarnya acara.

Seperti Novotel dan Lapangan Ahmad Yani adalah dua lokasi yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan SAIK 2018. "Novotel untuk pertemuan Bakohumas dan lapangan alun - alun kota Tangerang untuk eksibisi dan pertunjukan rakyat," terang Arief.

Sebagai informasi, rangkaian acara yang akan digelar pada Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) tahun 2018 antara lain pertemuan bakohumas nasional, Anugerah Media Humas (AMH) tingkat nasional, eksebisi kehumasan, pelayanan publik, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), festival pertunjukkan rakyat dan flash blogging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.