Sukses

Pelaku Jambret Dikepung dan Dihakimi Warga di Tangerang

Seorang pelaku jambret dikepungl dan dihakimi warga di Jalan Danau Tambingan 1, RT 06/020, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Rabu (19/9/2018).

Liputan6.com, Tangerang - Seorang pelaku jambret dikepung dan dihakimi warga di Jalan Danau Tambingan 1, RT 06/020, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Rabu (19/9/2018).

Aksi nekat tengah bolong itu, dilakukan Alam dan seorang temannya. Dia sudah mengincar seorang wanita yang dibonceng motor, lalu, oleh pelaku atas nama Alam, langsung diambil dan mejukan motornya kencang.

Menurut seorang warga yang ikut mengejar, Abid (20), saat itu dia melihat kedua pelaku jambret melajukan kendaraannya dengan kecepatan kencang, di belakangnya ada seorang wanita meneriakinya maling. Lantas Abid ikut mengejar ke arah Kali Sabi, tempat kedua pelaku kabur.

Ternyata, sudah ada puluhan warga lain yang ikut mencari. "Warga lain ada yang lihat motor pelaku diparkirkan dekat kandang ayam, lalu pas dilihat ke dalam Kali Sabi, ternyata pelakunya ngumpet, langsung disorakin dan ditimpukin batu," tutur Abid.

Sementara pelaku bernama Alam terlihat lemas dengan luka robek di kepala dan kakinya. Lalu seorang rekannya, berhasil melarikan diri dengan manjat tembok pabrik yang terletak di seberang kali tersebut.

"Abislah itu pelaku dipukulin, cuma luka sobek di kepala bukan karena warga, dia jatoh pas nekad turun ke dalam kali yang cetek. Jadi kena batu kali," tutur Abid.

Sementara warga lain yang masih emosi, terus saja berteriak. "Emosi kita, di wilayah ini bukan hanya sekali kemalingan gini," kata seorang warga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Pelaku

Dalam pengakuannya, Alam bersama rekannya tidak berniat untuk menjambret apalagi membegal. Hanya saja, dia melihat peluang dan kelengahan korbannya, jadi tanpa pikir panjang langsung melakukan aksinya.

"Cuma buat makan sehari-hari saja, saya punya anak kecil, ampuni saya pak, bu," katanya memelas.

Tidak begitu lama, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua langsung tiba di lokasi kejadian. Pelaku jambret langsung diamankan ke Polsek Kelapa Dua, lengkap dengan barang bukti dompet yang dibawa, dan satu unit motor yang digunakan pelaku dalam aksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.