Sukses

Pesan Jokowi saat Hadiri Peresmian Musyawarah Nasional Permabudhi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau kepada umat budha Indonesia untuk tetap menjaga persatuan bangsa meskipun berbeda pilihan calon presiden.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (19/9/2018), hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan pembukaan musyawarah nasional pertama persatuan umat budha Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa pagi.

Di hadapan ratusan umat budha yang hadir, Jokowi mengingatkan akan keberagaman dan kemajemukan Indonesia yang terdiri dari beribu pulau dan suku dengan 263 juta penduduk.

Presiden Jokowi mencontohkan saat pertandingan Asian Games. Semua rakyat Indonesia bersatu mendukung atlet Indonesia tanpa melihat agama dan suku.

Dia mengatakan, sebagai negara yang besar, Indonesia memiliki beragam suku, budaya, dan bahasa. Persatuan dan kerukunan yang dibalut keberagaman yang dimiliki Indonesia menjadi kekayaan dan aset terbesar bangsa.

Hadir dalam acara tersebut, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, para menteri kabinet kerja dan seluruh pengurus Permabudhi seluruh Indonesia. (Muhammad Gustirha Yunas)