Sukses

4 Fakta di Balik Penangkapan Ozzy Albar

Liputan6.com, Jakarta - Tertangkap tangan atas kepemilikan narkoba jenis ganja seberat 2,6 gram di gerai ATM kawasan Jakarta Selatan, tes urine langsung dilakukan terhadap putra sulung musisi gaek Achmad Albar. Hasilnya Fauzy atau Ozzy Albar positif menggunakan narkoba.

"Urinenya positif, selain itu juga kita temukan barang buktinya," ujar Kasubdit II Narkoba AKBP Doni Alexander.

Saat Ozzy digeledah, ganja 2,6 gram ditemukan dalam saku celananya, Selasa, 11 September 2018. Untuk mengetahui darimana kakak Fachri Albar ini mendapatkan barang haram tersebut, polisi melakukan penelusuran.

Lantas, apa saja fakta-fakta terbaru usai polisi berhasil menciduk Ozzy Albar atas kepemilikan narkoba? 

2 dari 5 halaman

1. Rumah Digeledah, Isinya...

Tak lama putra musisi Achmad Albar ini ditangkap, penelusuran dilanjutkan ke rumah Ozzy di kawasan Cinere. Polisi menemukan bekas plastik dari narkoba jenis sabu, bong, pipet, dan cangklong.

Saat polisi menggeledah rumah, sang ayah Achmad Albar turut mendampingi. Menurut AKBP Doni Alexander, keluarga Ozzy sangat kooperatif.

Saat ditangkap, lanjut Doni, vokalis Band Jibriel ini ditengarai baru saja mengonsumsi narkotika.

"Belinya sekitar 3 hingga 4 gram, kita belum bisa pastikan karena barang habis terpakai. Kosong (saat digeledah), sudah dipakai," pungkas Doni.

3 dari 5 halaman

2. Ganja Beli di Mal

Lantas dari mana anak musikus Achmad Albar ini mendapatkan narkoba? Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Ozzy Albar mendapatkannya dari seorang berinisial B di salah satu mal daerah Cinere.

Ozzy mengaku membeli barang haram tersebut seberat 5 gram dari B. Namun, saat dirinya ditangkap polisi hanya menemukan 2,6 gram ganja.

"Sudah digunakan, ada sisa 2,66 gram," ujar Argo.

Dari pemeriksaan, Ozzy juga mengaku dirinya hanya coba-coba menggunakan ganja.

 

4 dari 5 halaman

3. Positif Amphetamine dan Metaphetamine

Hal mengejutkan lainnya dari putra Achmad Albar ini, Ozzy ternyata tidak hanya positif ganja. Hasil tes urine juga menunjukkan dia positif amphetamine.

"Setelah dites urine, positif ganja, positif amphetamine dan metaphetamine, positif juga. Sementara itu dulu. Kita kembangkan sama penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/9/2018).

Selain itu, saat dimintai keterangan, kakak Fachri dan almarhum FAdly Albar ini kerap berubah-ubah bahkan cenderung melantur karena masih dipengaruhi narkoba.

5 dari 5 halaman

4. Diciduk Bersama Teman Wanita

Saat ditangkap ternyata Putra dari Rini S Bono dan Achmad Albar ini tidak sendiri. Ozzy diamankan bersama teman wanitanya berinisial NB di depan ATM, Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru.

Kala itu NB diketahui tengah mengambil uang saat petugas datang menggerebeknya dan mulai melakukan penggeledahan.

Keduanya langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk tes urine. Hasilnya mereka postif menggunkakan narkoba. Namun, polisi tidak menahan NB karena tidak ditemukan barang bukti.

"Kemudian untuk yang NB tidak ada barbuk (barang bukti-bukti), sehingga kita lakukan assessment, tunggu hasilnya," pungkas Argo.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading