Sukses

Kapolda Metro Akan Tindak Polisi Penerobos Pintu Tol yang Viral

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis akan tindak tegas anggotanya yang bertindak arogan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis akan tindak tegas anggotanya yang bertindak arogan. Hal ini terkait aksi anggota lalu lintas yang menerobos masuk pintu Tol Senayan, pada Minggu 2 September.

"Ya kalau dia (anggota) tidak tertib kita tindak. Begini, anggota itu sudah ada semua aturan mainnya. Kalau dia melanggar ya ditindak," tegas Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Dirinya akan memanggil Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Metro Jaya Kombes Pol Alfred Papare dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf untuk menanyakan hal tersebut.

"Selama ini juga jelas kok kebijakan saya, siapa anggota yang melanggar kita tindak. Ada kategori disiplin, ada etika, ada pidana. Nanti tinggal kita lihat aja," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bergaya Preman

Idham menegaskan, selain tak boleh arogan, ia juga meminta agar anggotanya tak boleh bergaya preman dalam bertugas.

"Kalau sudah tau kan ditindak. Enggak ada, enggak boleh anggota polisi mentang-mentang, enggak boleh sok-sokan. Enggak boleh arogan, iya kan. Jadi kalau dia melanggar kita tindak, saya yakinkan sama teman-teman, pasti saya tindak," ia memungkasi.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.