Sukses

Jokowi: Sukses Asian Games, Modal Kuat Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Dalam pertemuan ini, Thomas Bach dan Syeikh Ahmad memuji keberhasilan penyelenggaraan Asian Games termasuk partisipasi masyarakat dan relawan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 September kemarin. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (2/9/2018), dalam pertemuan ini, Thomas Bach dan Syeikh Ahmad memuji keberhasilan penyelenggaraan Asian Games termasuk partisipasi masyarakat dan relawan.

Presiden Jokowi mengatakan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, menjadi modal kuat Indonesia mencalonkan diri sebagai tuan rumah ajang Olimpiade 2032 mendatang.

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam menyelenggarakan Asian Games, maka Indonesia yakin bisa dan mampu menjadi tuan rumah ajang yang lebih besar lagi. Untuk itu, kita akan mengajukan diri sebagai tuan rumah olimpiade 2032," kata Jokowi.

Sementara, Thomas Bach mengapresiasi rencana Indonesia yang akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang. Thomas menyebut pelaksanaan Asian Games telah membuktikan Indonesia memiliki seluruh materi yang diperlukan untuk mengorganisir Olimpiade.

Olimpiade merupakan kompetisi olahraga terbesar dan terkemuka di Dunia karena diikuti oleh lebih dari 200 negara. (Rio Audhitama Sihombing)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.