Sukses

Pulang ke Surabaya, Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid Disambut Bak Pahlawan

Fokus, Surabaya - Kepulangan Rifki Ardiansyah Arrosyid, atlet karate peraih medali emas Asian Games 2018, disambut gembira dan tangis haru oleh keluarga maupun warga Simo Rukun, Surabaya. Rifki diarak hingga ke depan rumah, dan warga pun berebut foto bersama.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (31/8/2018), kedatangan rifki ardiansyah di depan gang rumahnya, Simo Rukun 5, Surabaya, disambut warga serta keluarga besarnya yang telah menunggu lama.

Tidak ketinggalan, warga Sukomanunggal memberi kalungan bunga sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia itu.

Anak pertama pasangan Surya Kencana dan Dwi Harni Rohmani itu pun menyalami warga yang menyambutnya, dan menerima ajakan berfoto bersama.

Rifki mengaku terharu dan bangga atas penyambutan yang luar biasa dari keluarga dan warga sekitar. Prajurit TNI Angkatan Darat berpangkat Serda ini mengaku semakin terpacu untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2020.

Sementara itu, Surya Kencana, orangtua Rifki, bersyukur atas raihan prestasi yang diukir anaknya di Asian Games 2018 setelah berhasil mengalahkan juara dunia karateka, Amir Mahdi Zadeh asal Iran.

Atas keberhasilan Rifki mendapatkan medali emas, pemuda 21 tahun itu mendapat bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah. Rencannya PB Forki juga akan turut memberikan bonus Rp 1 miliar. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.