Sukses

Jelang Idul Adha, Sepeda Motor Padati Jembatan Suramadu

Liputan6.com, Madura - Sehari jelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Jembatan Suramadu mulai dipadati kendaraan roda dua yang melintas dari arah Surabaya menuju Bangkalan, Madura, malam ini, Selasa (21/8/2018).

Para pengendara umumnya merupakan warga Madura yang bekerja di sejumlah daerah di Jawa Timur. Sementara, arah sebaliknya terpantau normal.

"Sejak sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, pengendara yang melintas di Suramadu memang terpantau lebih ramai, sesuai laporan yang disampaikan anggota yang bertugas di sana," kata Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Bidaruddin di Bangkalan seperti dilansir Antara.

Banyaknya pengendara sepeda motor yang melintas di jembatan penghubung Pulau Jawa dan Pulau Madura itu diduga, karena warga yang bekerja di luar Madura kembali ke kampung halamannya untuk merayakan Idul Adha.

Guna memantau kemungkinan terjadinya kemacetan, Polres Bangkalan menurunkan tim khusus.

Selain di Jembatan Suramadu, kepadatan arus lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Adha juga terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Bangkalan. Antara lain di Jalan Raya Blega, Jalan Raya Tanah Merah, dan di Jalan Raya Galis.

Kepadatan arus lalu lintas di jalur ini disebabkan adanya pasar tumpah. Sebab menjelang Idul Adha, warga Madura banyak yang berbelanja ke pasar tradisional untuk kebutuhan Lebaran.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pasar Tumpah

Kepadatan arus lalu lintas juga terpantau di perbatasan antara Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan. Yakni di Jalan Raya Desa Ambat dan Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

"Kami sudah menginstruksikan Polsek Tlanakan guna mengatur arus lalu lintas disana," ujar Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Yudiono, Selasa malam.

Kepadatan arus lalu lintas di perbatasan antara Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sampang ini juga terjadi akibat adanya pasar tumpah.

 

Saksikan video plihan di bawah ini: 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS