Sukses

Arsul PPP Tak Persoalkan Bila Idham Aziz Jadi Wakapolri

Dengan situasi itu, kata Arsul, mungkin saja Idham Aziz yang berbintang dua itu dinaikkan pangkatnya untuk mengisi jabatan Wakapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani tak mempersoalkan jika Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menjadi Wakapolri.

"Nah, jadi kalau misalnya isunya yang naik misalnya seperti Kapolda Metro Irjen Idham Aziz, itu menurut saya juga bukan sesuatu yang masalah," kata Arsul di kompleks DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Ia mengatakan, Polri mempunyai prosedur untuk memilih seorang perwira tinggi (pati) menjadi Wakapolri. Tentunya, Polri wajib menjalankan prosedur tersebut.

"Karena memang proses wanjaktinya belum dijalankan," ucap Arsul.

Berdasarkan informasi dari Kapolri, saat ini ada tiga jenderal bintang tiga yang bisa saja mengisi jabatan Wakapolri. Namun, ketiganya akan pensiun pada 2019 mendatang.

Dengan situasi itu, kata Arsul, mungkin saja Idham Aziz yang berbintang dua itu dinaikkan pangkatnya untuk mengisi jabatan Wakapolri.

"Bahkan dulu lebih hebat lagi, Pak Timur Pradopo bintang dua langsung ke bintang tiga, dan beberapa jam ke bintang empat," ucap Arsul.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.