Sukses

Jokowi Akan Sampaikan Kinerja Lembaga Negara di Sidang Tahunan Pagi Ini

Pada sidang tahunan yang diikuti anggota MPR RI ini juga akan dihadiri para menteri Kabinet Kerja dan tamu undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan kinerja lembaga negara selama setahun terakhir pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Gedung Nusantara di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengatakan, sidang tahunan MPR RI adalah sidang paripurna tahunan yang diselenggarakan MPR RI dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI. Pada sidang tahunan yang diikuti anggota MPR RI ini juga akan dihadiri para menteri Kabinet Kerja dan tamu undangan.

"MPR RI juga akan mengundang Presiden dan Wakil Presiden RI sebelumnya, yakni Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, serta para mantan wakil presiden," jelas Siti, Kamis (16/8/2018).

Menurut dia, prosesi sidang tahunan MPR RI akan dimulai pukul 09:00 WIB, tapi MPR RI sudah mempersiapkan sejak satu jam sebelumnya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan MPR RI, pada pukul 09:00 WIB seluruh peserta sudah berada dalam ruang sidang paripurna MPR RI di Gedung Nusantara.

"Pukul 09:03 WIB menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pukul 09:07 WIB, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membuka sidang tahunan MPR Tahun 2018 sekaligus mengesahkan panitia ad-hoc (PAH) I dan PAH II yang sudah dibentuk pada rapat gabungan sebelumnya," ujar Siti seperti dikutip Antara.

Tepat pukul 09.22 WIB, Presiden menyampaikan pidato kenegaraan. Kemudian, pukul 10.05 WIB Imam Besar Masjid Istiqlal memimpin doa. Pukul 10:10 WIB, Ketua MPR RI menutup sidang tahunan, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.