Sukses

Jelang Asian Games 2018, Kawasan GBK Dibersihkan secara Serentak

Menjelang perhelatan Asian Games 2018, akan dilakukan bersih-bersih di kawasan Gelora Bung Karno. Acara ini dilakukan serentak pada 30 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perhelatan Asian Games 2018, akan dilakukan bersih-bersih di kawasan Gelora Bung Karno. Acara ini dilakukan serentak pada Senin, 30 Juli 2018.

Kegiatan pembersihan yang bertajuk,"Grebek Kebersihan Sudirman-Thamrin Area GBK", merupakan upaya pembersihan yang dilakukan oleh Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) yang didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum memulai bersih-bersih, dilakukan apel yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertempat di Pintu Satu Gelora Bung Karno. Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.000 orang yang terdiri atas Pegawai PPK GBK, pasukan Orange, Hijau, Biru, Putih-Abu, dan Kuning dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI Jakarta serta Petugas Kebersihan dari PT ISS.

Grebek Kebersihan Sudirman-Thamrin Area GBK dilakukan untuk membersihkan kawasan baik dari sisa material renovasi maupun sampah organik dan non organik.

Diharapkan kawasan GBK lebih bersih, indah dan nyaman bagi siapapun yang datang. Terlebih, kawasan GBK akan menjadi tempat untuk menyambut para tamu negara, baik atlet, official, wartawan dan wisatawan dari mancanegara, khususnya pada saat berlangsungnya Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Peta kawasan pembersihan di area GBK

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.