Sukses

Ijtima Ulama Rekomendasikan 2 Nama Cawapres Prabowo, Ini Respons Gerindra

Gerindra bersyukur Prabowo menjadi satu-satunya calon presiden yang direkomendasikan Ijtima Ulama maju di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Habiburokhman bersyukur dengan rekomendasi Ijtima Ulama dan tokoh nasional Gerakan Nasional Pembela Fatwa Ulama (GNPF-U). Salah satu rekomendasi itu adalah mendorong Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Alhamdulilah Pak Prabowo sudah diberi kepercayaan untuk maju sebagai capres. Kami sangat menghormati rekomendasi tersebut," kata Habiburokhman kepada Liputan6.com, Minggu (29/7/2018).

Ijtima Ulama juga merekomendasikan politikus PKS Salim Segaf Al Jufri dan ustaz Abdul Somad sebagai kandidat Cawapres Prabowo. Gerindra menghormati rekomendasi tersebut.

Soal posisi cawapres, menurut Habiburokhman, pada akhirnya akan diserahkan kepada koalisi partai. Ia tidak memberikan jawaban tegas apakah dua nama itu akan diperjuangkan untuk menjadi cawapres Prabowo.

Yang jelas, nama yang muncul merupakan tokoh yang mumpuni. "Semua tokoh yang muncul sekarang hiqh quality politician, bahkan menurut saya mereka adalah sosok negarawan," ia berujar.

Ia mengingatkan agenda penting yang nantinya harus diusung koalisi pendukung Prabowo.

"Yang terpenting bagaimana kita sama-sama bisa memperjuangkan agenda kebangsaan seperti mencari format perbaikan ekokomi yang saat ini sudah mengkhawatirkan," Habiburokhman menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.