Sukses

Bagaimana Respons Ustaz Abdul Somad Direkomendasi Jadi Cawapres Prabowo?

Menurut ketua GNPF, Ustaz Abdul Somad sudah mengetahui dirinya direkomendasikan menjadi cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Abdul Somad disebut telah mengetahui hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang merekomendasikan dirinya sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. Hal itu diungkapkan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak.

"Waktu direkomendasikan belum tahu, sekarang sudah disampaikan, dia sudah tahu. Insyaallah (responsnya)," kata Yusuf di Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Selain Ustaz Abdul Somad, Ijtima Ulama juga merekomendasikan Salim Asegaf Al Jufri sebagai calon pendamping Prabowo. Yusuf mengaku, Ijtima memiliki alasan khusus untuk merekomendasi pendamping Prabowo berasal dari ulama.

Pertama, kata dia, nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut terdiri dari gabungan nasionalis-religius. Tak hanya itu, dia menilai kedua ulama tersebut memiliki kemampuan dan kapasitas yang lebih dibandingkan para tokoh lainnya.

"Saya pikir ulama tidak hanya berperan sebagai ulama saja. Tetapi ini kita sudah membuktikan bahwa keterwakilan umat Islam di pemerintahan tidak terakomodir," jelasnya.

Sebelumnya, Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional telah merekomendasikan beberapa nama untuk diusung sebagai pasangan calon atau paslon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.

"Prabowo Subianto didampingi dengan cawapres yang kita rekomendasikan yaitu Salim Asegaf Al Jufri. Insyaallah ini dapat kita perjuangkan dan kita pertanggungjawabkan," ucap Yusuf.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.