Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Amien Rais Yakin Rekomendasi GNPF-U Diterima Partai Koalisi Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meyakini calon yang direkomendasikan oleh Ijtima Ulama dan tokoh nasional Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) akan diterima partai koalisi.

Partai koalisi tersebut terdiri dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Berkarya.

"Saya kira pun koalisi partai akan menerima, insyaallah," kata Amien di Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Dia menilai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang direkomendasikan tersebut merupakan kombinasi yang bagus. Soal kebangsaan, Amien menilai sosok Prabowo memiliki rekam jejak yang bagus.

Sedangkan untuk Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad mewakili dari sosok ulama.

"Menurut saya pribadi, ini memang the best combination. Ini bisa menyelematkan bangsa kita. Insyaallah lebih bagus dari yang ada sekarang," ucapnya.

Sebelumnya, Ijtima Ulama dan tokoh nasional telah merekomendasikan beberapa nama untuk diusung sebagai pasangan calon atau paslon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang. Rekomendasi tersebut mengusung sebagai paslon nasionalis religius.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Maryam menyatakan kedua nama yang direkomendasikan tersebut akan disandingkan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Letjen Prabowo Subianto didampingi dengan cawapres yang kita rekomendasikan yaitu Salim Asegaf Al Jufri. Insyaallah ini dapat kita perjuangkan dan kita pertanggungjawabkan," kata Yusuf di Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pengumuman Menteri Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Diundang ke Istana
Artikel Selanjutnya
Doa Mulan Jameela Usai Hadir di Pelantikan Presiden Jokowi