Sukses

Saung di Lapas Sukamiskin Dibongkar Petugas

Dia mengatakan, pembongkaran dilakukan puluhan petugas dari Satgas Kantib lapas dan rutan se-Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan keamanan dan ketertiban lapas dan rutan se-Jawa Barat kembali menertibkan fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin Bandung. Kali ini, petugas membongkar saung yang menjadi ruang tunggu bagi narapidana untuk menemui penjenguk di dalam lapas.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Sukamiskin Kusnaeli menjelaskan, penertiban dilakukan sebagai upaya tindak lanjut atas temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di dalam lapas dan razia yang dilakukan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham pada Minggu 22 Juli lalu.

"Betul, ada pembongkaran saung," kata Kusnaeli, Selasa (24/7/2018) malam.

Dia mengatakan, pembongkaran dilakukan puluhan petugas dari Satgas Kantib lapas dan rutan se-Jabar.

"Sesuai dengan perintah pimpinan. Yang membongkar satgas kantib gabungan," jelasnya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, tampak belasan mobil bak dan truk keluar masuk pintu lapas. Sejumlah barang seperti bambu ikut dimuat dalam kendaraan tersebut.

"Saya hanya disuruh mengantar, ke rumpasan (rumah penitipan barang sitaan)," kata salah seorang sopir yang tak mau disebutkan namanya.

Sebelum melakukan penertiban, sekitar pukul 17.20 WIB, puluhan petugas dari beberapa lapas di Jawa Barat ini menggelar apel di gerbang masuk Lapas Sukamiskin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.