Sukses

Begini Suasana KPK Saat Tangkap Kalapas Sukamiskin

Sabtu Dini dini hari, KPK menggeledah sejumlah sel yang dihuni napi korupsi, termasuk juga ruang kerja Kalapas Sukamiskin.

Liputan6.com, Jakarta - KPK menangkap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 21 Juli 2018, dini hari.

Dari gambar yang didapat Liputan6.com dari sumber terpercaya, beberapa penyelidik KPK menggeledah ruangan Kalapas Wahid Husen. Termasuk laci dan lemari di dalam ruangan tersebut.

Operasi senyap KPK digelar sekitar pukul 00.00 WIB, Sabtu (21/7/2018). Selain ruang Kalapas, tim juga menggeledah beberapa sel yang dihuni para koruptor, yaitu Andri dan Fahmi Dharmawangsa.

KPK juga menggeledah kamar Fuad Amin dan TB Chaeri Wardana, namun kedua napi tersebut tercatat sedang dirawat di luar lapas. Pengeledahan berlanjut ke ruang perawatan dimana file-file medis para napi tersimpan.

Suasana penangkapan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen (Foto: Istimewa)

Juru Bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ade Kusmanto membenarkan perihal penangkapan tersebut.

"Ya betul dijemput KPK semalam," ujar Ade.

Namun, Ade sendiri belum mengetahui kasus apa yang membuat Wahid Husen ditangkap KPK.

"Itu yang sedang kita pelajari, kita akan ke KPK juga yang jelas betul kapalas dijemput di kediamannya," tandas Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.