Sukses

Nasdem Targetkan 3 Besar dan Raih 100 Kursi Lebih di Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi partai yang pertama yang mendaftarkan calon anggota DPR ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (17/7/2018), di antara elite Partai Nasdem yang datang ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, adalah Sekjen Nasdem Jhonny G Platte dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Effendy Choiri.

Kedatangan rombongan disambut Komisioner KPU Ilham Saputra di lantai 2 gedung KPU. Mereka kemudian menyerahkan daftar caleg yang akan diusung.

Total ada 576 caleg DPR RI yang didaftarkan untuk 80 daerah pemilihan. Nasdem juga menargetkan bisa meraih pemenangan tiga besar dan 100 kursi lebih pada Pemilu 2019 mendatang.

"Nasdem akan gunakan strategi jitu termasuk untuk melaksanakan Pemilu dengan biaya yang efisien dan produktif," ujar Sekjen Nasdem Jhonny G Platte.

"Targetnya 100 kursi lebih, mohon doa restu Nasdem bisa bekerja sesuai aturan, menjalankan amanah, dan restorasi gerakan perubahan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Effendy Choiri.

Partai Nasdem mendaftar di 2.552 daerah pemilihan di seluruh Indonesia dengan calon anggota legislatif sebanyak 20.391 orang. Termasuk di dalamnya 575 calon anggota DPR RI dengan jumlah 38 persen lebih perempuan.

Sejumlah publik figure yang diusung Nasdem sebagai caleg pun turut hadir, di antaranya Nafa Urbach, Afdhal Yusman, Tessa Kaunang, dan Wanda Hamidah. (Muhammad Gustirha Yunas)