Sukses

Hari Pertama Sekolah, Siswa SD Berpantun hingga Sarapan Bersama Anies

Tinjau hari pertama sekolah, Anies Baswedan disambut pantun oleh seorang siswa di SDN Kampung Melayu 01 Pagi.

Liputan6SCTV, Jakarta - Hari pertama masuk sekolah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Kampung Melayu 01 Pagi, Jakarta Timur. Anies memberikan kelonggaran kepada seluruh PNS dan pegawai BUMD di DKI, untuk mengantarkan anaknya ke sekolah sebelum masuk kerja.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (16/7/2018), Anies menyapa para siswa yang hari ini baru masuk sekolah untuk pertama kalinya setelah libur panjang. Saat melakukan tanya jawab sebelum masuk ke kelas, seorang siswa membuat pantun untuk Anies.

Selain itu, para siswa juga diajak sarapan bersama dengan menu minuman kacang hijau dan susu dalam program makanan tambahah anak sekolah. Program ini merupakan salah satu program Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan asupan gizi siswa.

Di hari pertama sekolah ini, Anies menganjurkan para orangtua untuk mengantarkan putra-putrinya ke sekolah supaya orangtua bisa berinteraksi dengan guru secara langsung. Menurut Anies, masalah siswa di sekolah dapat dicegah dengan adanya komunikasi antara orangtua dan guru. (Galuh Garmabrata)