Sukses

Top 3 News Hari Ini: Ahok Bebas PKS Siap Tampung, Syaratnya...

Top 3 news hari ini, mendengar pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Nana Riwayatie, kakak angkat Ahok enggan menanggapi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, kabar bebas bersyarat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah beredar luas. Rencananya, mantan suami Veronica Tan itu akan bebas bersyarat pada Agustus mendatang.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi kebebasan Ahok itu. Dia mengatakan,  partainya siap menampung mantan Bupati Belitung Timur itu dengan syarat, Ahok telah bertobat.

Mendengar hal ini, Nana Riwayatie, kakak angkat Ahok terkejut dengan pernyataan tersebut.

Berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian di Liputan6.com, kisah Lalu Muhammad Zohri, pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berhasil mengukir prestasi gemilang di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Di balik kesuksesannya dengan meraih medali emas di nomor 100 meter, ada kisah haru yang terkuak dari pemuda asal Lombok, NTB ini.

Hidup sebagai yatim piatau, kakak Zohri harus banting tulang agar sang adik bisa terus  sekolah. Namun, sang guru melihat bakat moncer yang dimiliki Zohri di klub sepak bola SMP dan di bidang atletik, hingga mengantar Zohri menjadi juara dunia.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. PKS Siap Tampung Ahok Jika Tobat, Ini Kata Kakak Angkat

Kakak Angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nana Riwayatie enggan menanggapi pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyebut PKS siap menampung mantan Gubernur DKI Jakarta itu jika bebas.

Yang terpenting menurutnya, Ahok punya niat yang baik untuk memajukan dan mensejahterahkan bangsa Indonesia.

Hal itu, menurut Nana dibuktikan Ahok dengan membangun Jakarta yang hingga kini dirasakan masyarakat.

Selengkapnya...

2. Kisah Getir Zohri, Anak Kampung dari NTB Perebut Juara Dunia Atletik

Atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). (Instagram/Imam Nahrawi)

Lalu Muhammad Zohri berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia. Sebab selama ini belum ada satu pun sprinter asal Indonesia yang berhasil mempersembahkan emas pada kejuaraan yang sama.

Zohri adalah bungsu dari empat bersaudara. Melihat sang adik berhasil mengukir prestasi, rasa bangga hinggap pada Baiq Fazilah (29), kakak kandung Zohri.

"Kami bertiga tinggal di gubuk reyot," seloroh Fazilah.

Karyawan hotel di Gili Trawangan, Lombok, ini lalu menceritakan getirnya perjalanan hidup sang adik.

Selengkapnya...

3. Marah Besar, Kapolri Copot Jabatan Polisi Tendang Ibu-Ibu di Minimarket

Ilustrasi Penganiayaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian geram dengan polisi yang menganiaya seorang ibu di sebuah minimarket. Dia memerintahkan untuk mencopot jabatan polisi berpangkat AKBP berinisial Y itu.

Menurut dia, sikap promoter itu difokuskan pada tiga kebijakan utama, salah satunya memperbaiki kultur. Polisi saat ini harus dapat menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal melanjutkan, Kapolri sudah sering mengatakan, polisi boleh bersikap keras.

Namun, koridornya terhadap para penganggu ketertiban umum, pelaku kriminal yang membahayakan nyawa masyarakat, dan membahayakan nyawa petugas.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.