Sukses

Top 3 News Hari Ini: Sandi Ingin Minta Nasihat Ahok di Mako Brimob Depok

Top 3 news hari ini, wakil dari Gubernur Anies Baswedan ini mengaku, dirinya memang ada rencana bertemu Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, banyaknya spekulasi yang beredar soal kapan bebas bersyarat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sampai pula ke Sandiaga Uno.

Namun, Sandi memilih untuk tidak memberi tanggapan terkait kebebasan mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Wakil dari Gubernur Anies Baswedan ini mengaku, dirinya memang ada rencana bertemu Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

Dia ingin meminta nasihat Ahok mengenai kebijakan-kebijakan hingga filosofi pemikirannya saat memimpin Ibu Kota.

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian di Liputan6.com, ledakan dahsyat yang terjadi di kawasan ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menggegerkan warga sekitar yang ada di dekat lokasi kejadian.

Sempat tersiar kabar, ledakan tersebut berasal dari bahan peledak atau bom. Namun, belakangan polisi membantahnya. Setelah diselidiki, ledakan tersebut dari tabung gas 12 kilogram yang bocor.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini dan sejumlah saksi telah dimintai keterangan. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Sandi: Kalau Sudah Bisa Dihubungi, Saya Mau Bicara dengan Ahok

Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berunding dengan tim penasehat hukum setelah pembacaan putusan sidang di Kementan, Jakarta, Selasa (9/5). Majelis Hakim menjatuhkan vonis selama dua tahun penjara terhadap Ahok. (Liputan6.com/sigid Kurniawan/Pool)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan mengomentari soal proses hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Namun, dia menyatakan ingin bertemu dan mengobrol panjang lebar bersama mantan Bupati Belitung Timur tersebut. 

Dia ingin meminta nasihat mengenai kebijakan-kebijakan hingga filosofi pemikirannya saat memimpin Ibu Kota.

Selengkapnya... 

2. Sebuah Ledakan Guncang Ruko Grand Wijaya di Jakarta Selatan

Ilustrasi rumah meledak

Polisi memastikan, ledakan yang terjadi di kawasan ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bukan berasal dari bom. Melainkan dari tabung gas yang bocor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, akibat ledakan tersebut sejumlah bangunan yang ada didekatnya mengalami kerusakan.

Polisi masih menjaga lokasi ledakan yang telah dipasangi garis polisi. Apakah akibat ledakan tersebut ada korban jiwa?

Selengkapnya...

3. Ahok Asyik Tulis 3 Buku di Penjara, Ini Bocorannya

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Buku Merubah Indonesia)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diisukan keluar dari tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk merayakan ulang tahun. Namun, pihak keluarga dan pengacara Ahok membantahnya.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu malah asyik menulis buku. Ada tiga buku yang tengah disusunnya.

Buku bertema apa saja yang tengah ditulis Ahok?

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.