Sukses

Pencarian Buaya di Kali Grogol Dihentikan Sementara

Petugas meyakini buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat, berbeda dengan predator mati yang diserahkan warga, Sabtu (30/6/2018) sore tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas meyakini buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat, berbeda dengan predator mati yang diserahkan warga, Sabtu (30/6/2018) sore tadi. Namun, untuk sementara ini, pencarian kawanan buaya di wilayah itu dihentikan.

Sore tadi, jaring untuk menghalau buaya yang dipasang di Kali Grogol sudah diangkat petugas.

"Dihentikan dulu untuk sementara, supaya keadaan tenang dulu," kata Kepala Seksi wilayah 2 BKSDA DKI Jakarta, Bambang Yudi saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu.

Meski pemburuan buaya di Kali Grogol dihentikan, Bambang memastikan pergerakan kawanan tersebut tetap dipantau oleh petugas. "Tetap kita pantau, enggak dibiarkan gitu saja," ujar Bambang.

Menurut dia, setelah ditelusuri beberapa hari ini, buaya di Kali Grogol yang dicari tidak juga menampakkan diri. Petugas akan menunggu beberapa hari lagi sambil terus memantau keberadaan buaya.

"Kalau dalam 4-12 hari tidak muncul berarti sudah berpindah buayanya," ucap Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.