Sukses

Kronologi Warga Temukan Buaya Mati di Kawasan Roxy

Liputan6.com, Jakarta - Pemburuan buaya di Kali Grogol masih terus dilakukan petugas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, Sabtu (30/6/2018) sore ini, petugas dikejutkan oleh seekor buaya dalam kondisi mati yang ditemukan warga di kawasan Roxy, Mangga Dua, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Wilayah 2 Balai Konservasi Sumber Daya Alam ‎(BKSDA) DKI Jakarta, Bambang Yudi menyampaikan, buaya berukuran satu meter itu sudah bau busuk dan diserahkan oleh tiga warga yang mengaku relawan pecinta satwa.

"Petugas lapangan bilang ada komoditas serahkan buaya siang tadi, setelah kami terima kami mau buat laporan, (kami) bertanya buaya ini dari mana? Mereka bilang dekat cucian, kami tanya cucian mana dan siapa yang memancing? Kami minta antarkan ke sana, mereka tidak mau dan tidak tahu," kata Bambang saat dikonfirmasi soal kronologi penangkapan buaya, Sabtu (30/6/2018)

Tiga orang yang mengaku menemukan reptil buas itu enggan bekerja sama saat dimintai keterangan oleh petugas. Bambang pun berkesimpulan warga yang menyerahkan buaya hanya mencari sensasi dan perhatian.

"Kami tanya komoditas apa dan lihat KTP, mereka tidak mau. Akhirnya dengan alasan ada keperluan mendesak mereka mohon pamit. Daripada ramai yausdah, mereka mungkin ya, kesannya cari sensasi," ucap Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Beda Aliran Sungai

Menurut dia, buaya yang dalam kondisi mati itu bukanlah yang dicari, yakni yang muncul di Kali Grogol. Terlebih, buaya busuk itu ditemukan di lokasi yang cukup jauh dari Kali Grogol.

"Beda aliran dengan Kali Grogol dan dan kondisi sudah membusuk sekali, baunya sudah tidak karuan, mungkin sudah tiga hari (mati)," kata Bambang.

Sah! Tarif MRT Jakarta Rp8.500
Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Sedot Kali Grogol untuk Tangkap Buaya
Artikel Selanjutnya
Buaya Belum Ditemukan, Anies Minta Warga Tak Masuk Gorong-Gorong