Sukses

Buaya di Kali Grogol Belum Juga Ditemukan

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah buaya ditemukan warga di sungai kawasan Roxy, Jakarta Barat. Namun, petugas meyakini buaya tersebut bukanlah buaya yang muncul di Kali Grogol.

Kepala Seksi Wilayah 2 Balai Konservasi Sumber Daya Alam ‎(BKSDA) DKI Jakarta, Bambang Yudi mengatakan, buaya busuk itu ditemukan di lokasi yang cukup jauh dari Kali Grogol.

"Beda aliran dengan Kali Grogol dan dan kondisi sudah membusuk sekali, baunya sudah tidak karuan, mungkin sudah tiga hari (mati)," kata Bambang saat dikonfirmasi, Sabtu (30/6/2018).

Oleh karena itu, petugas masih waspada dengan kemungkinan munculnya kawanan buaya.

Menurut dia, petugas telah menelusuri sungai sampai ke perbatasan. Namun, belum juga menemukan penampakan buaya itu.

"Petugas grup satu menyisir sampai perbatasan Citraland itu sudh berlumpur semua di situ, jadi enggak mungkin ada buaya di situ. Sedangakn menyusuri di perbatasan jelambar, di sana ada da pintu air turun air, petugas bilang tidak pernah temukan buaya," ujar Bambang.

Bambang menduga buaya sudah pergi dari Kali Grogol dan menuju laut atau muara.

"Pada petugas saya tanya apakah ada turab atau pintu air yang menutup yang menghalangi buaya pergi dari situ. Nah ternyta memang tidak ada batas, jadi los, sampai jauh, yang satu ke Muara Angke. Jadi dimungkinkan ke laut," dugaan Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Ini Pesan Jokowi Untuk Pengguna MRT
Loading
Artikel Selanjutnya
Kronologi Warga Temukan Buaya Mati di Kawasan Roxy
Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Sedot Kali Grogol untuk Tangkap Buaya