Sukses

Top 3 News Hari Ini: Sedot Kali Grogol untuk Tangkap Buaya

Top 3 News Hari Ini, taktik jitu lainnya, rencana petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menyurutkan Kali Grogol untuk menangkap kawanan buaya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, pencarian besar-besaran oleh Tim SAR gabungan untuk mencari kawanan buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat, hingga kini terus dilakukan. Sekitar 4 ribu pasukan oranye bahkan dikerahkan untuk mencari buaya yang berkeliaran.

Cara cerdik pun dilakukan untuk memancing hewan reptil berdarah dingin ini keluar dari persembunyian. Salah satunya menaruh umpan ayam diberbagai sudut Kali Grogol.

Taktik jitu lainnya, rencana petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menyurutkan Kali Grogol untuk menangkap kawanan buaya. Apakah ini akan berhasil?

Sementara itu, apa kabar dengan buaya Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Berita lainnya di Liputan6.com yang tak kalah mendapat sorotan soal Amien Rais yang dideklarasikan jadi calon presiden 2019. 

Fenomena Mahathir yang berusia 93 tahun hingga mampu menumbangkan Najib Razak selaku petahana menginspirasi Koalisi Ummat Madani Center (KUM). 

Mereka pun meminta Amien Rais untuk segera turun gunung memenuhi panggilan umat.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Misteri Teror Buaya di Jakarta

Warga berkerumun di Kali Grogol, tempat terlihatnya buaya (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Tim diturunkan untuk menyisir 4 titik wilayah pencarian sang buaya. Tim Damkar menyisir sepanjang daerah Ancol. Selanjutnya ada tim Basarnas yang menyisir ke arah Kali Adem adem dari Marina Ancol.

Tim pencarian buaya juga melibatkan pawang buaya dari Taman Margasatwa Ragunan. Sebab, mereka dianggap lebih berpengalaman menghadapi hewan tersebut.

Belum juga ditemukan, warga di sekitar Kali Grogol dihebohkan oleh kemunculan kawanan buaya.

Selengkapnya... 

2. PDIP: Ada Pihak yang Ingin Koalisi Jokowi Pecah

Wakil Sekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga dalam diskusi publik bertema,

Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga mengaku banyak pihak yang berusaha memecah koalisi pendukung Jokowi. Bahkan ada juga upaya merusak hubungan partainya dengan Jokowi.

Salah satu isu yang berhembus adalah Partai Golkar keluar koalisi dan bergabung dengan Partai Demokrat.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan berharap pertemuan Jusuf Kalla dengan Susilo Bambang Yudhoyono, membuka peluang terbentuk poros alternatif Golkar-Demokrat.

Selengkapnya... 

3. Amien Rais Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2019

Deklarasi Amien Rais Jadi Calon Presiden 2019. (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi)

Terinspirasi kemenangan PM Malaysia Mahathir Mohamad, Koalisi Ummat Madani Center (KUM) mendeklarasikan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai calon presiden 2019.

Koalisi ini mengaku mendukung Amien Rais menjadi calon presiden, karena ingin menggalang tokoh oposisi berbasis umat.

Koalisi mengklaim, gerakan tidak akan berhenti hanya sampai deklarasi saja. Mereka berharap deklarasi ini menjadi barometer kesungguhan oposisi dalam menantang Joko Widodo atau Jokowi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.