Sukses

Top 3 News Hari Ini: 8 Peristiwa di Pilkada 2018 yang Mencengangkan

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, hajatan Pilkada Serentak 2018 berjalan lancar dan damai. Dari 520 paslon yang bertarung untuk menarik minat warga, enam pasang kandidat menduduki hasil hitung cepat sementara. 

Menduduki posisi teratas ditempati pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Namun, euforia Pilkada Serentak 2018 ternyata tidak bisa dinikmati oleh tiga daerah, yaitu Kabupaten Nduga dan Pinai yang ada di Provinsi Papua dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Beberapa kisah mengejutkan juga ikut mewarnai pesta demokrasi yang digelar setiap 5 tahun sekali itu. Misalnya, pemilih meninggal dunia saat tengan mencoblos wakil rakyat daerahnya.

Kabar lainnya yang juga menyita perhatian, teror tiga buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat. Meski jumlah hewan reptil berdarah dingin itu masih simpang siur, sejumlah warga sangat yakin jika ada tiga ekor buaya yang mengintai dari dalam kali grogol yang hitam pekat.

Warga khawatir, jika hujan tiba dan Kali Grogol meluap, buaya-buaya itu bisa masuk ke permukiman.

Lantas, apa kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang hasil quick count Pilkada Jawa Barat?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. 8 Kisah Mengejutkan di Pilkada 2018

Petugas dengan mengenakan jersey mengawasi warga yang mencoblos pada Pilkada Serentak 2018 di TPS 7 Kelurahan Bulu Lor, Semarang. Rabu (27/6). Konsep Piala Dunia tak hanya jersey tapi diikuti ornamen dan bendera perwakilan negara. (Liputan6.com/Gholib)

Di tengah sorotan publik terhadap hasil penghitungan suara cepat (quick count) Pilkada 2018 untuk mengetahui siapa pemenangnya, sejumlah kisah lain yang mengejutkan bermunculan. Ada yang lucu, haru hingga memilukan.

Anih (54), warga Dusun Tamelang Timur Desa Margasari Kabupaten Karawang, meninggal saat mencoblos di TPS 10 Desa Margasari Karawang.

Warga segera membawanya ke Klinik Maja Medika yang tidak jauh dari TPS. Namun, pihak klinik menyatakan Anih yang tidak sadarkan diri sudah meninggal dunia.

Kejadian serupa juga juga menimpa warga Garut yakni Udi (63) dan Engkin (60). Keduanya meninggal saat mencoblos Pilkada Bupati Garut dan Pilgub Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

Selengkapnya...

2. 3 Fakta Mengejutkan Kemunculan Buaya di Kali Grogol

Proses pencarian buaya di Kali Grogol. (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Buaya kembali meneror warga Ibu Kota. Tidak hanya satu, kali ini penampakannya di Kali Grogol terlihat 3 ekor. Sebelumnya di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, warga sempat juga dibikin resah.

Pencarian besar-besaran oleh Tim SAR gabungan diturunkan untuk mencari reptil berdarah dingin ini.

Kemculan buaya di Kali Grogol pertama kali disaksikan seorang Kepala Pos Polisi bernama Johan Tambing. Dia mengaku melihat dua ekor buaya.

Hal berbeda diungkapkan warga sekitar yang sempat melihat hewan buas tersebut. Mereka melihat ada tiga buaya di Kali Grogol. Satu induknya, dua anaknya.

Selengkapnya... 

3. SBY Sebut Sudrajat-Syaikhu Sukses Rebut Suara Warga Anti-Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan keterangan pers saat memantau hasil quick count Pilkada Serentak 2018 dari Ruang Monitoring di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (27/6). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengomentari hasil quick count (hitung cepat) pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) yang menempatkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di urutan kedua.

Pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKS tersebut menyalip perolehan suara pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

SBY menilai ada faktor Jokowi di balik melonjaknya dukungan untuk pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Selengkapnya...

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Calon Kepala Daerah Terkaya Vs Termiskin
Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Terkuak, Wanita Muna Ditelan Piton Telah Lama Diteror Ular