Sukses

Tinjau Bandara Soetta, Wakapolri Tekankan Petugas Jangan Lengah

Wakapolri meminta aparat kepolisian dan seluruh stake holder terkait, tidak terlalu percaya diri mengatasi persoalan arus balik.

Liputan6.com, Tangerang - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengunjungi Pos Pemantau Arus Mudik di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (18/6/2018).

Dia meminta aparat kepolisian dan seluruh stake holder terkait, tidak terlalu percaya diri mengatasi persoalan arus balik pada musim libur Lebaran 2018 ini, terutama di bandara.

Syafruddin yang meninjau langsung ke posko keamanan mudik lebaran di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta menegaskan, kesiapan aparat menjadi pendukung kelancaran arus mudik kemarin.

"Justru kita harus antisipasi baliknya jangan sampai mudiknya bagus, baliknya tidak bagus,” kata dia di sela kunjungan, di posko keamanan terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Oleh karena itu, aparat dan stake holder terkait, lanjut Syafruddin, diminta untuk melayani pemudik agar betul-betul kembali dengan lancar dan selamat.

"Kita jangan lengah, offer confidence oleh karenanya apa yang dilakukan pada arus mudik, juga dilakukan pada arus balik," kata Syafruddin di hadapan petugas gabungan TNI/Polri dan Avsec.

Dia yang sebelumnya juga memantau persiapan arus balik di pelabuhan Merak, mengaku sudah menyiapkan seluruh personelnya dalam mengamankan arus balik lebaran yang diperkirakan baru akan terjadi pada 19 dan 20 Juni 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Lancar

"Untuk aparat kepolisian hari ini sudah antisipasi arus balik, walaupun mungkin belum sekarang. Tapi anggota kami di lapangan sudah tersebar," kata dia.

Dengan begitu, kesiapsediaan arus balik meskipun masuk masa puncaknya, Syafruddin optimistis akan sama lancarnya seperti arus mudik kemarin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.