Sukses

Ketua MPR Harap Momen Idul Fitri Jadi Ajang Perkuat Persatuan di Tahun Politik

Menurut Ketua DPR ada semangat Idul Fitri yang bisa mengilhami masyarakat di tahun politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Dalam momen Lebaran ini, Ketua Umum PAN itu mengingatkan jelang tahun politik, bangsa Indonesia harus menjaga persatuan.

"Saling memaafkan memperkuat silaturahmi. Insyaallah kalau kita berbagi walaupun masuk tahun politik semua akan terjaga," ujar Zulkifli dalam acara open house di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018).

Dia mengingatkan agar semangat Ramadan bisa menjiwai perjalanan bangsa ke depan. Saling berbagi kepada sesama, kata dia, bisa memperkokoh persatuan di tahun politik.

"Yaitu berbagi di tahun politik ini, berbagi rasa, berbagi kalau kita ada kelebihan, saya berharap di Idul Fitri tidak ada satu anak yang tidak gembira," Zulkifli menambahkan.

Ia menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Sejumlah pejabat negara dan pimpinan politik hadir di sini.

Pantauan merdeka.com, sampai pukul 12.00, open house Idul Fitri ini turut hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Hadir pula Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.